Dua Tipe Website Populer di Indonesia
![]() |
Sumber: https://www.cminds.com/ssl-https-wordpress-plugins/ |
![]() |
Logo Tokopedia |
Pertama,
saya akan membahas website E-Commerce ternama di Indonesia yaitu Tokopedia. Tokopedia
adalah pusat perbelanjaan online yang mengusung model bisnis marketplace.
Brand, toko kecil bahkan individu dapat membuka dan mengelola toko daring di
Tokopedia. Layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara
gratis.
Tokopedia diminati
masyarakat karena sistemnya cepat dan praktis. Pembeli cukup mengetik nama atau
jenis produk di search bar, jadi tidak perlu repot-repot bepergian untuk
mencari produk yang diinginkan. Selain itu, calon pembeli tidak perlu khawatir
akan kualitas suatu produk yang akan dibeli karena adanya fitur review yang menampilkan pengalaman para konsumen lain sebelumnya, sehingga calon
pembeli mempunyai gambaran terhadap barang yang akan dibeli. Pembayaran
produknya juga praktis, bisa dilakukan di Indomaret atau transfer melalui ATM.
Berikut
adalah tampilan home Tokopedia jika diakses dari komputer.
![]() |
Logo Kompasiana |
Selanjutnya,
website yang akan saya bahas adalah website Media Sharing yaitu Kompasiana.
Kompasiana adalah sebuah media warga yang berupa blog. Di website ini, warga
berperan sebagai “jurnalis” karena setiap orang dapat mewartakan peristiwa,
menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk
tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video. Selain warga, kalangan
jurnalis Kompas Gramedia dan para tokoh masyarakat, pengamat serta pakar dari
berbagai bidang, keahlian dan disiplin ilmu ikut berbagi informasi, pendapat
dan gagasan.
Berikut adalah tampilan home Kompasiana yang
diakses dari komputer.
Sekian pembahasan
dari saya tentang website E-Commerce “Tokopedia” dan Media Sharing “Kompasiana”.
Terimakasih sudah menyempatkan untuk mampir ke blog saya. Semoga informasinya bermanfaat.
Comments
Post a Comment